Group Asy Syafa'ah - IQMA IAIN Sunan Ampel Surabaya

Bookmark and Share

SEJARAH Group Sholawat
Setelah kami mendengarkan penuturan cerita group ini.. jadi merinding juga.... """eeeh Minum Jamu supaya merdu lantunan suara"""
ini sebagaimana penuturan sahabat Amel (generasi 2009-skg) dan Rizal Muhasabah. lewat group berbagi sholawat >Gema Sholawat
berikut petikan percakapannya oleh sahabat IQMA "Asyafa'ah Iqma berdiri bermuara dari tahun 2006, dimana saat itu IQMA memiliki banyak personil group banjari dan tidak mungkin untuk ikut festifal sholawat banjari dg personil 20 org dalam 1 group, yg kemudian dibagi menjadi 2 group GB IQMA dan GB Assyafa'ah.. Pendirian group Asy Syafa'ah tujuannya adalah untuk melestarikan dan menyemarakkan Sholawat Al Banjari dan yg terpenting adalah menjaga eksistensi kaidah albanjari yg murni."
Bagaimana dengan penuturan vokal Asy Syafa'ah - Amel ?

""pada periodeQ saat tu thun 2009 awal masuk kuliah... saat tu da festival sholawat d GIANT-SBY.... terus anggota2 baru yg punya potensi d rekrut ma senior2 IQMA...
Seminggu sbelum Festival, Qta di latih mati2an....
knapa senior IQMA nunjuk Q jadi Vocal,padahal yg lain juga banyak yg mampu n ju2r waktu tu Q tak pernah 1 pun mengerti banjari itu seperti pa n lagu2x juga seperti pa....pagi, siang, malam kita latihan terus.
bukan hanya latihan vocal, tapi kita juga di paksa minum jamu (meski banyak juga temen2 yg muntah) tapi tiap hari seperti itu....
sempat juga Q dilarang tuk ikut festival kira2 1semester oleh keluarga gara2 mereka takut kalo ikut banjary bisa merusak Qiro'ahQ...
tapi setelah Q jelaskan lagi....akhirx sekarang sudah diperbolehkan.
hehehe. . . Kalo d inget2 lucu bnget. Pertama kali ikut l0mba d GIANT Maspi0n sby 2010 juara harapan 1. n slama ikut l0mba alhamd dapat juara.
entah juara 123 or hrpn 123 or fav0rit. Kecuali 2x gk masuk juara tu pas d bulak-knjeran n d perak kmrin.
da kslahan teknis. Hehehe. . .
kalo liat perjuangan dulu sangat berat sekali....
Q berterimakasih kpd senior2 IQMA yg melatih Qta hingga bisa seprti skarang...."""

Sungguh Group yang berkelas... Group ini Juara Bertahan (tahun 2011) di Festival Sholawat Al Banjari PonPes Sunan Kalijogo. dan Bagaimana tahun 2012 yakni Tanggal 8 Juli 2012???
Berikut sebagian daftar prestasi group Asy Syafa'ah IQMA IAIN
1. Juara 1 Festival Ponpes Sunan Kalijogo Surabaya 2011
2. Juara III Festival ITS Surabaya 2011
3. Juara I di Mojowarno jombang 2012
4. Universitas diPasuruan.. (juara 3) 2012
5. Juara 1 di Nurul Huda Malang 2011
dll..
Berikut Kumpulan MP3 dari group ini
asy syafa'ah {ilahunarrohman} mp3
asy syafa'ah {maulaya}

03. insyi'ta mp3
sedang dalam proses
4. Zairor roudloh
5. dll...
Videonya Sebagai berikut


dan


bagaimana dengn liela salah satu vokalnya jg?Liela Keiyla
"geh niku wau dh d critakan amel,,dr mnum jamu,,latian tiap pge,siang, sore bhkan ampe mlem nonstop!!dr pngaturan nfas,,cra mngeluarkn swara,n makhrod huruf yg bner,,n olah rga" ada PENGATURAN NAFAS - CR MENGELUARKAN SUARA( Makhorijul Huruf) - TajwIDul Huruf (red.)

Demikian sedikit informasi group sholawat IQMA IAIN SUNAN AMPEL INI semoga dilain kesempatan dilengkapi oleh sahabat- senior lain. terima kasih.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar